Pasar Murah Disperdagin Banjarmasin di Bansel, 34.500 Paket Sembako Disiapkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Mei 2023

Pasar Murah Disperdagin Banjarmasin di Bansel, 34.500 Paket Sembako Disiapkan

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin menggelar pasar murah di Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel) dengan menyiapkan 1.500 paket tiap titiknya.

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan bahwa pasar murah menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dengan total sekitar Rp625 juta. "Ada sekitar 34.500 paket sembako yang disiapkan," sebutnya, Senin (29/5/2023).

Teknisnya sendiri jelasnya kelurahan memberi kupon terhadap warga untuk menebus paket murah tersebut.

Setiap paket sembako yang dijual, berisikan 2 kilogram gula pasir dan dua kilogram minyak goreng dan sudah diberikan subsidi sebesar Rp25 ribu per paketnya. "Disubsidi sekitar Rp5 ribu perpaketnya pada dua komoditas itu," jelasnya.

Jika harga normalnya dijual sekitar Rp64 ribu per paketnya. Maka di pasar murah warga bisa menebusnya dengan harga yang jauh terjangkau yakni hanya Rp39 ribu. 

Hal itu dapat memberikan kemudahan bagi warga yang kesulitan mendapatkan bahan pokok tersebut. Terutama telur yang saat ini harganya melambung tinggi. "Mudah - mudahan ini bermanfaat bagi warga kurang mampu," harapnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner